Headlines News :
Home » , » Isi Ulang Mobil Listrik di Tempat Umum, Gratis...!

Isi Ulang Mobil Listrik di Tempat Umum, Gratis...!

Written By Global Jurnal on Monday, July 23, 2012 | 16:07

Pemerintah akan membangun sejumlah tempat pengisian listrik.



GLOBAL JURNAL - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan sedang mempersiapkan infrastuktur pengisian mobil listrik guna memenuhi kebutuhan kendaraan listrik yang saat ini sedang dikembangkan pemerintah.

Wakil Menteri Energi Rudi Rubiandini mengatakan, tempat pengisian listrik bukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), melainkan bakal dibangun di tempat-tempat umum, seperti area parkir, pusat perbelanjaan, dan taman kota. 

"Nanti, isi listrik di tempat-tempat umum bisa gratis," ujar Rudi di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin 23 Juli 2012.

Investasi penyediaan fasilitas ini akan dilakukan oleh BUMN yang ditunjuk, dengan bantuan Kementerian Energi.

Rudi mengaku optimistis program ini akan terwujud, apalagi dengan segera beroperasinya pembangkit listrik 10 ribu MW tahap pertama dan mulai dibangun yang tahap kedua. "Kami yakin kebutuhan listrik ini dapat terpenuhi," katanya.

Sementara itu, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan lebih mudah menyediakan tempat pengisian listrik ketimbang mendirikan SPBU. "Karena itu, kami yakin program ini dapat terwujud secepatnya," katanya. (eh)


Source: VIVAnews
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Global Jurnal - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger