Headlines News :
Home » , » Menangkap Peluang Bisnis Lewat Permen Ramadhan

Menangkap Peluang Bisnis Lewat Permen Ramadhan

Written By Global Jurnal on Monday, July 23, 2012 | 16:13

* Sticky menawarkan permen warna-warni bernuansa Ramadan.


GLOBAL JURNAL - Peluang bisnis terjadi di mana saja dan kapan saja, termasuk saat Ramadan tiba. Lihat, ide cerdas penjual permen Sticky yang menawarkan permen warna-warni bernuansa bulan suci bagi umat Islam ini. 

Sticky yang merupakan perusahaan permen asal Australia ini menawarkan berbagai permen warna-warni berdesain ketupat, lalu permen bertulis "Idul Fitri 1433 H", "Maaf Lahir Batin", dan "Selamat Hari Raya". 

Semua ini merupakan hasil kreasi dari Sticky Indonesia yang saat ini sudah memiliki dua gerai di Mal Taman Anggrek dan Living World Alam Sutera, Tangerang.  "Dengan menghadirkan bentuk-bentuk permen bernuansa Ramadan dan hari raya, kami berharap Sticky bisa menjadi alternatif kudapan berbuka puasa," kata Managing Director Gading Food Group, Henky Rusli, pemegang lisensi Sticky Indonesia.

Memang, permen identik dengan konsep ceria penuh warna dengan beragam rasa dan bentuk. Namun, di dunia Sticky, permen tidak lagi hadir biasa, melainkan lebih playful dengan penyajian personal, dalam artian dibuat langsung dengan tangan. "Konsep handmade candy ini diperkenalkan oleh David King asal Sydney, Australia," katanya.

Di Sticky, pengunjung bisa secara langsung melihat pengolahan permen dari bahan dasar hingga menjadi bentuk akhir. Bahkan, pengunjung pun bisa memesan bentuk permen yang mereka sukai. "Sticky merupakan perpaduan dari seni kerajinan tangan, pahat, masak, pertunjukan, dan hiburan menjadi satu," ujar Henky.

Keistimewaan Sticky terletak di dapur yang terbuka dan hanya dilapisi kaca, sehingga setiap pengunjung bisa melihat si pembuat permen. Di situ bisa terlihat bongkahan gula diolah dan dibentuk langsung di atas tiga wajan datar seluas 6 meter. 

Interior dekor keseluruhan gerai dengan mayoritas warna merah jambu menambah kesan ceria, enerjik, dan fun dengan hiasan permen Sticky serta lollipop buatan tangan.

Sticky menghadirkan produk permen “rock candy” dan lollipop buatan tangan dengan kurang lebih 70 varian rasa dan ukuran. Untuk harga, berkisar Rp15 ribu-79 ribu. Sedangkan kisaran “rock candy” dan lollipop harga pesanan khusus berbeda-beda tergantung kuantitas dan kerumitan desain permen. (art)


Source: VIVAnews
Share this article :

1 comments:

HobikuDuniaku said...

enak juga permen ramadhan nya, udah coba permen dingin ini http://goo.gl/LcpzoN

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Global Jurnal - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger