Headlines News :
Home » , » Kartu ATM Tertelan, Rp70 Juta Lenyap

Kartu ATM Tertelan, Rp70 Juta Lenyap

Written By Global Jurnal on Tuesday, July 24, 2012 | 00:24


* Saat mengadu, pihak bank hanya mengatakan ATM tersebut sering rusak.


GLOBAL JURNAL - Bertina Purba, 68, warga Medan, Sumatera Utara, mengaku kehilangan uang Rp70 juta setelah kartu ATM Bank Mandiri miliknya tertelan ke dalam mesin transaksi. Kejadian itu ia laporkan ke Polda Metro Jaya, Senin 23 Juli 2012.

Dia menuturkan, peristiwa nahas itu terjadi ketika dia akan menarik uang tunai di ATM Bank Mandiri, toko swalayan Lotte Mart, di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 14 Juli 2012.

Menurut dia, saat itu kartu sulit dimasukan ke dalam mesin, sehingga dia mengurungkan niatnya. Namun, saat dia akan menariknya kembali, kartu tersebut justru masuk tertelan.

"Orang di sebelah kiri saya menyuruh mendorong kartu itu, kartu itu masuk tapi tidak turun ke bawah. Terus orang di belakang saya menyuruh tekan cancel, tapi tetap tidak masuk juga, dan akhirnya tertelan," kata dia di Polda Metro Jaya.

Bertina yang panik lalu melapor ke Bank Mandiri Cabang Kelapa Gading. "Pihak bank dengan gampang bilang ATM di situ memang sering rusak," ucapnya.

Mendengar jawaban tersebut Bertina kecewa. Dan dia makin kaget alang-kepalang, karena ketika meminta print out buku tabungannya, pihak Bank Mandiri mengatakan Bertina telah bertransaksi Rp70 juta pada hari itu dan saldonya tersisa Rp146 ribu saja. Cetak rekening koran tabungan Bertina menunjukkan bahwa dia melakukan 15 kali transaksi.

"Padahal saya tidak melakukan transaksi hari itu," katanya, putus asa.
Konfirmasi dan penjelasan dari pihak Bank Mandiri sedang diupayakan, dan akan dimuat dalam kesempatan pertama setelah didapatkan. (eh)


Foto: Ilustrasi [google]
Source: VIVAnews
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Global Jurnal - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger