Headlines News :
Home » , » Dalang Pemalsuan Akses Olimpiade Terungkap

Dalang Pemalsuan Akses Olimpiade Terungkap

Written By Global Jurnal on Monday, July 23, 2012 | 22:52



* Dia adalah seorang politisi terkemuka asal Pakistan.



LONDON - Kejahatan kian merajalela jelang Olimpiade London 2012. Kasus terbaru yang ditemukan bahkan melibatkan seorang politisi terkemuka asal Pakistan, Abid Chodhary.


Chodhary memfasilitasi seseorang yang ingin membuat paspor, visa dan akses ke venue Olimpiade sebagai ofisial kontingen. Politisi asal Lahore itu memungut biaya sebesar £7.000 atau setara Rp103 juta.



Skandal itu terungkap berkat penyamaran seorang agen The Sun. Pria itu menemui Chodhary dan berpura-pura ingin membuat paspor, visa dan akses Olimpiade. Sang politisi bahkan memberinya visa yang berlaku selama 2 bulan, serta menyelundupkan dia sebagai ofisial kontingen Pakistan.



Secara diam-diam, agen The Sun merekam pembicaraannya dengan Chodhary. Sang politisi menjelaskan bagaimana mudahnya masuk ke Kampung Atlet dengan menyamar sebagai ofisial tim. Ia juga menjamin akses tersebut berlaku saat upacara pembukaan di Olympic Stadium pada 27 Juli mendatang.



Laporan berupa video rekaman itu pun cukup menjadi bukti kejahatan Chadhory. Badan Perbatasan Inggris dan Komisi Tinggi Inggris di Ibukota Pakistan, Islamabad, lantas melakukan investigasi karena mengkhawatirkan terlibatnya jaringan terorisme.



The Sun telah menguak jaringan canggih korupsi. Para teroris akan memiliki kesempatan besar untuk melakukan kekejaman mereka. Seorang anggota Al-Qaeda juga bisa leluasa terbang ke Inggris dengan paspor asli, tapi dengan nama berbeda,” ujar salah seorang intelijen.



Belum juga bergulir, penyelenggaraan Olimpiade XXX ini sudah diwarnai sejumlah kasus. Sebelumnya, dua orang anggota keamanan G4S di Stadion Coventry ditahan pihak kepolisian setempat lantaran diduga sebagai imigran gelap asal Pakistan. (one)


Source: VIVAnews
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Global Jurnal - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger