Headlines News :
Home » , , » Buku Panduan Sholat Terbitan Polda ''Ngawur''

Buku Panduan Sholat Terbitan Polda ''Ngawur''

Written By Global Jurnal on Monday, July 23, 2012 | 22:19


GLOBAL JURNAL - Ketua Umum Pengurus Besar Alkhairaat, Pusat Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Habib Sayid Ali Bin Muhammad Aljufri meminta buku panduan “Memahami Bacaan Sholat” yang dikeluarkan oleh Masjid Nurul Ihsan Polda Sulawesi Tengah ditarik dari peredaran.

Menurut Ali, ditermukan beberapa kesalahan penulisan ayat di dalamnya. “Media internet saat ini menyediakan banyak rujukan dan tidak semuanya benar," katanya Senin, 23 Juli 2012.

Ali mencontohkan, ada yang bertanya soal hak waris, maka dijawab oleh ulama dengan menggunakan faraidh, lalu orang menelannya mentah-mentah. Jawaban itu benar, namun dalam Islam, ahli waris bisa membagi masing-masing setengah persen jika mereka bersepakat. 

Sedangkan faraidh digunakan untuk ketidaksepakatan pembagian hak waris. Makanya, Ali meminta kepada semua pihak, khususnya Polda agar merujuk pada ulama yang terpercaya. 

Ditemui terpisah, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigadir Jenderal Polisi Dewa Parsana mengaku berang dan menyesalkan atas tindakan anak buahnya yang menerbitkan buku bernuansa agama tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya. 

"Jujur saya belum tahu ada buku seperti ini beredar dan yang bersangkutan sudah saya panggil dan saya tegur," kata Kapolda Dewa Parsana di ruang kerjanya.

Kapolda mengaku menghargai niat baik si penulis. Namun menurut dia, sebelum diedarkan, seharusnya buku bacaan shalat itu harus diketahui oleh instansi terkait dalam hal ini Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia setempat.

Kapolda telah memerintahkan kepada jajarannya untuk segera menarik seluruh buku itu untuk disempurnakan kembali oleh MUI agar bisa dibaca dan menjadi pedoman yang benar.

"Saya mewakili institusi Polda Sulawesi Tengah memohon maaf sebesar-besarnya kepada saudara-saudara muslim atas adanya buku tersebut," ujar Dewa. [darlis]


Source: TEMPO.CO
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Global Jurnal - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger