Headlines News :
Home » , » Gempa Aceh Tewaskan Satu Orang di Simeulu

Gempa Aceh Tewaskan Satu Orang di Simeulu

Written By Global Jurnal on Wednesday, July 25, 2012 | 14:43


SINABANG - Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang Pulau Simeulue, Rabu (25/7/2012) sekitar pukul 07.25 WIB dengan kedalaman 10 km arah Barat Daya Kabupaten Simeulue,  menewaskan seorang warga di Kecamatan Teupah Barat.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com melalui petugas emergency BPBD Simeulue, Kama, yang turun ke lapangan usai terjadinya gempa, menyatakan,  korban meninggal dunia ketika berusaha keluar dari dalam rumah dan kemudian terjatuh.

"Warga desa Salur di Kecamatan Teupah Barat, meninggal dunia ketika berusaha ke luar dari dalam rumah ketika gempa mengguncang Simeulue, umurnya diperkirakan mencapai 70 tahun,"  kata Kama, menjawab Serambinews.com di lokasi kejadian.

Hingga kini sejumlah petugas BPBD Simeulue bersama Muspida terus menginput data bagi warga di tiap kecamatan maupun fasilitasi publik.

"Data sementara yang kami dapat langsung dari lapangan, terdapat beberapa mesjid, puskesmas dan sarana pendidikan SMP dan SMA di Kecamatan Simeulue Tengah dan Salang dindingnya retak serta plafonnya jatuh," ujarnya seraya mengatakan dari Kecamatan Simeulue Barat juga tadi sudah melaporkan mengenai puskesmas mengalami kerusakan ringan akibat gempa yang cukup menggetarkan Pulau Simeulue lebih dari satu kali itu.[]


Foto: SERAMBINEWS.COM/MULYASNO


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Global Jurnal - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger