Headlines News :
Home » , , » Menlu Inggris: Inti Ramadhan Adalah Saling Memberi dan Mengasihi

Menlu Inggris: Inti Ramadhan Adalah Saling Memberi dan Mengasihi

Written By Global Jurnal on Monday, July 23, 2012 | 16:42


GLOBAL JURNAL - Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague, mengucapkan selamat menunaikan bulan suci Ramadan kepada umat Muslim sedunia. Dia juga berharap para umat Muslim turut mendukung upaya mengatasi krisis berdarah di Suriah, yang belum terselesaikan. 

“Dengan dimulainya bulan suci Ramadan, saya menyampaikan salam hangat kepada seluruh umat Muslim di Inggris dan seluruh dunia: Selamat Ramadan," ujar Hague dalam keterangannya yang disebarluaskan oleh Kedutaan Besar Inggris di Jakarta hari ini. 

Dia melanjutkan bahwa umat Muslim Inggris akan bergabung dengan jutaan umat Muslim lainnya di seluruh dunia dalam sebuah momen spesial untuk merenung, memperbaiki diri dan saling bertoleransi. "Ramadan juga merupakan waktu yang penting untuk berkumpul bersama kerabat dan keluarga, serta mengenang mereka yang kurang beruntung," kata Hague. 

Menurut dia, nilai-nilai untuk memberi dan mengasihi, yang menjadi inti dari Ramadan, sama-sama diterapkan baik oleh umat Muslim juga non Muslim. Dimana, kita sama-sama merasakan kepedihan atas penderitaan yang dialami seluruh rakyat Suriah saat ini. 

"Saya berharap agar dalam tahun-tahun mendatang, kita dapat menyaksikan terwujudnya perdamaian, keamanan dan stabilitas Suriah bisa pulih kembali," kata Hague.

Pemerintah Inggris, lanjut dia, tidak akan menyerah dan terus berupaya untuk membantu mewujudkan hal tersebut, serta mendukung mereka yang merasakan kemiskinan, tekanan, serta konflik di seluruh dunia.(sj)


Source: VIVAnews
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Global Jurnal - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger