Headlines News :
Home » , » Hakim AS Ijinkan Penggunaan Masjid Tennessee

Hakim AS Ijinkan Penggunaan Masjid Tennessee

Written By Global Jurnal on Saturday, July 21, 2012 | 04:49

Tennessee, USA - Seorang hakim AS memutuskan, bahwa jemaah Muslim memiliki hak menggunakan masjid baru mereka di wilayah Rutherford, Tennessee, AS. Keputusan itu berbeda dengan pengadilan di tingkat yang lebih rendah.

"Komunitas Muslim di wilayah Rutherford telah disandera selama dua tahun," kata Jaksa AS Jerry Martin.

Keputusan hakim itu mengakhiri perseteruan hukum yang telah terjadi selama dua tahun mengenai penggunaan masjid. Penduduk wilayah itu mengajukan gugatan menentang rumah ibadah itu pada 2010.

Para penentang mengatakan, Islam bukan merupakan agama yang sebenarnya. Mereka juga mengklaim umat muslim ingin mengganti konstitusi AS dengan hukum Islam.

Seorang kuasa hukum penentang masjid mengatakan, bahwa dia yakin bahwa keputusan itu mengabaikan keinginan masyarakat. 

Kemudian, jamaah mencoba meminta dikeluarkannya perintah darurat yang mengijinkan jemaah menggunakan bangunan itu di bulan Ramadhan, yang dimulai pada Kamis (19/7) malam di AS. Hakim AS Todd Campbell menjamin langkah tersebut, dan memerintahkan wilayah untuk menyetujui penggunaan masjid.

Pemimpin masjid Imam Ossama Bahloul mengatakan, dia sebenarnya enggan melibatkan masjid dalam pengajuan gugatan. Tetapi dia merasa tidak memiliki pilihan lain setelah kepemilikan ditolak.

Tetapi, direktur pengawas bangunan wilayah Rutherford, David Jonestold mengatakan, bahwa dibutuhkan waktu dua pekan sebelum lokasi itu selesai diinspeksi. (BBC/Wtr4)

Sumber: Metrotvnews.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Global Jurnal - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger