Headlines News :
Home » , » Demi Pemain Muslim, Newcastle United Bangun Mushola di Markasnya

Demi Pemain Muslim, Newcastle United Bangun Mushola di Markasnya

Written By Global Jurnal on Saturday, July 21, 2012 | 19:45

Newcastle - Klub Liga Premier Inggris, Newcastle United ternyata merupakan salah satu klub yang mengedepankan toleransi antar umat beragama. Klub berjuluk The Toon Army ini menunjukannya dengan rencana pembangunan mushala khusus untuk para pemain mereka yang beragama muslim. Tidak tanggung-tanggung, mushala nantinya akan dibangun di markas mereka.
 
Seperti dilansir dari berbagai sumber, Newcastle akan membuatkan mushala di markas mereka, Sport Direct Arena. Ide ini sendiri langsung berasal dari sang pelatih Alan Pardew demi menghormati tiga pemain utama Newcastle yang beragama muslim yaitu Papiis Cisse, Demba Ba dan Hatem Ben Afra. Menurut Pardew, markas mereka saat ini tidak memiliki sebuah tempat untuk ketiga pemain tersebut jika ingin sholat. Maka dari itulah, penting bagi klub untuk menghormati agama yang dianut Cisse, Ba ataupun Ben Afra dan memberikan mereka fasilitas untuk beribadah sholat.

"Saya sudah membicarakannya kepada Sekretaris klub, Lee Charnley. Menurut saya, hal ini sangat penting. Kami memperhatkan keyakinan yang dipeluk pemain. Agama memegang peranan penting bagi beberapa pemain kami," ujar Pardew kepada The Mail on Sunday.

"Di stadion bukanlah situasi yang ideal untuk beribadah. Itulah yang kami perhatikan. Agama memainkan peranan penting untuk beberapa pemain kami."

"Anda harus menghormati bahwa beberapa pemain memiliki agama yang berbeda dengan sebagian besar pemain di negeri ini. Kami membutuhkan fasilitas berbeda untuk mereka. Sangat penting bahwa apa pun agama mereka kami perlu memerhatikan dan memahaminya," lanjut Pardew.

Langkah yang dilakukan Newcastle United rasanya patut ditiru oleh beberapa klub lainnya yang juga memiliki pemain beragama muslim. Seperti diketahui beberapa klub di Liga Premier Inggris memiliki pemain yang beragama muslim sebut saja Yaya dan Kolo Toure, Samir Nasri, Edin Dzeko (Manchester City), Ali Al-Habsi (Wigan Athletic), Salomon Kalou (Chelsea), Mamady Sidibe (Stoke City) dan Marouane Chamakh (Arsenal).

Beberapa klub di dunia pun juga memiliki pemain beragama muslim seperti Real Madrid dengan Karim Benzema dan Mesut Ozil atau Barcelona dengan Eric Abidal. Tentunya apa yang dilakukan Newcastle patut dipertimbangkan dan dicontoh klub tersebut mengingat pentingnya bagi para pemain-pemain ini untuk beribadah di samping terus berlatih dengan klubnya. (RH)

Foto : republika.co.id
News Source : ceritamu.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Global Jurnal - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger