Headlines News :
Home » , , , » PDIP Minta PA Ambil Sikap Soal Batoeghana Permalukan Muallem

PDIP Minta PA Ambil Sikap Soal Batoeghana Permalukan Muallem

Written By Global Jurnal on Sunday, July 22, 2012 | 01:22

Banda Aceh - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Aceh, Karimun Usman meminta kepada Partai Aceh (PA) bersikap terkait dengan insiden yang menimpa Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, yang hampir dipermalukan oleh politisi Partai Demokrat Sutan Batoeghana.


"Seharusnya sebagai politisi senayan, saudara Sutan Batoeghana jangan bersikap arogan," kata Karimun Usman di Banda Aceh, Jum'at (20/07/2012).



Ia mengatakan sebagai daerah yang baru saja berlangsung perdamaian, cara-cara yang disampaikan oleh politisi Demokrat tersebut tidak elok. “Saya pikir PA harus bersikap terkait dengan insiden yang menimpa ketua umum mereka," ujarnya.



Dijelaskan, seharusnya Sutan menyadari bahwa peran Muzakir Manaf dan Partai Aceh dalam memberikan kontribusi suara dalam pemenangan Presiden SBY cukup signifikan. "93 persen kemenangan SBY di Aceh itu berkat kerja-kerja PA yang diketuai oleh Wagub Aceh saat ini," tuturnya.



Sebagaimana dilansir dari beberapa media sebelumnya dalam rapat antara rombongan Komisi VII DPR RI dengan Pemerintah Aceh yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Kantor Gubernur Aceh, membahas tentang Migas Aceh, pada Selasa (17/7) lalu.



Saat itu Ketua Komisi VII Sutan Batoeghana menegur Wagub Aceh Muzakir Manaf dalam rapat membahas migas Aceh. Tiba-tiba, Sutan  menegur Wagub Aceh, yang juga dikenal sebagai mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM).



"Kalau Pak Wagub sibuk, kami izinkan untuk meninggalkan rapat ini. Saya lihat bapak dari tadi saat rombongan kami memperkenalkan diri tampak tak serius mendengarnya. Kami datang ke sini karena cinta terhadap Aceh. Saya juga orang yang suka pakai HP, tapi tidak untuk di sini. Kami mohon maaf Pak Wagub," kata Sutan.[]


Source: WaspadaOnline
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Global Jurnal - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger