Headlines News :
Home » , , » Mencicipi Makanan Khas Aceh di "Gampoeng Aceh", Bogor

Mencicipi Makanan Khas Aceh di "Gampoeng Aceh", Bogor

Written By Global Jurnal on Sunday, July 22, 2012 | 02:42

*Hadirkan Koki asal Aceh, Edukasi Kuliner Nusantara 


SELAIN menawarkan aneka makanan khas Aceh, seperti ayam tangkap dan gule pliek’u, Manajer Kampoeng Aceh, Yuli Susana rupanya ingin total dalam mengelola usaha kulinernya dengan menghadirkan koki dari Aceh.

“Tujuan utama selain membukarumah makan, kami juga ingin memperkenalkan budaya Aceh melalui makanan. Secara tidak langsung mengedukasi konsumen yang datang dengan mencicipi rasa dan sajian aneka makanan yang kami sediakan,” tuturnya saat ditemui Radar Bogor, kemarin.

Perempuan yang akrab disapa Susan, itu baru dua bulan menekuni bisnis kuliner di Bogor. Dua koki yang menjadi andalan Kampoeng Aceh, yakni Samsul Hadi dan Danang Dianto. Mereka mempunyai pengalaman dua hingga tiga tahun dalam mengolah makanan khas Aceh.

“Keduanya merupakan andalan saya dalam mengolah pesanan yang datang tiap hari dari konsumen. Pengalaman mereka cukup standar yang saya inginkan. Beberapa karyawan juga didatangkan dari Aceh,” terangnya.Demi totalitas dalam menangani konsumen, ia pun rela turun tangan untuk berbelanja bahan baku.

Setelah mempunyai supplier yang mengantarkan bahan makanan, ia tetap menyempatkan diri mengecek kesiapan dan kesegaran bahan baku setiap subuh.

“Saya perhatikan bahan-bahan yang akan digunakan terjamin kesegarannya atau tidak. Ini supaya saat dimasak menghasilkan cita rasa lebih lezat,” imbuhnya. Kampoeng Aceh melayani konsumen mulai pukul 7:00 hingga 11:00 tiap hari.

Selain menyediakan masakan khas Aceh, pihaknya juga menghadirkan makanan daerah lain. “Namun tetap makanan Aceh yang mendominasi 70 persen, sisanya makanan daerah lain,”pungkasnya.(*)

Source: radar-bogor.co.id
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Global Jurnal - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger